LOCATION | CONTACT | 24 HOUR SERVICE | 081222635535
OMAH KAYU MALANG
omah kayu malang

OMAH KAYU MALANG

Haloooooo sahabat Raja Tour !!!!! apa kabar nih ? ada yang berencana akhir pekan ini mau ke Malang? nah kalo ke Malang coba nih pantengin artikel admin yang satu ini, karena kali ini admin akan membahas salah satu destinasi wisata di Malang yang super duper indah lagi unik untuk liburan kamu yang luar biasa.

Omah Kayu Malang.  Sebagian besar pembaca yang tinggal di wilayah Malang Raya (Malang dan Batu) tentunya sudah banyak yang mengetahui mengenai objek wisata Paralayang Gunung Banyak atau terkadang disebut juga bukit bintang, tempat dimana kita dapat melihat kota Batu dan Malang dari atas gunung serta dapat merasakan sensasi berparalayang di atas kota Batu. Namun saat ini bukan hanya paralayang saja yang menjadi atraksi utama di wana wisata. Ada sebuah penginapan unik yang juga menjadi spot foto menarik bagi para wisatawan, yaitu di Omah Kayu yang telah dibuka sejak tahun 2014 lalu. 

Omah Kayu Batu yang memiliki tagline ‘Not Just Tree House’ ini juga berada di dalam objek wisata Gunung Banyak dan bersebelahan dengan wisata paralayang. Omah Kayu memiliki konsep rumah dengan bahan kayu yang kuat dan kualitas bagus  yang didirikan di atas pohon pinus pada lereng bukit. Pemandangan indah dari masing-masing ruangan di Omah Kayu inilah yang menjadi daya tarik utama para tamu untuk menginap atau para wisatawan yang datang hanya untuk sekedar foto-foto. 

Hasil gambar untuk omah kayu malang
omah kayu malang

 

Mulai dari pintu masuk Omah Kayu hingga ke masing-masing rumah atau kamar yang ada, pengunjung akan melewati jalan menuruni bukit yang cukup curam. Sepanjang jalan turun tersebut akan ada bangku pendek (dingklik) dari kayu yang bisa pengunjung duduki sambil menikmati keindahan pemandangan lembah, sawah dan bangunan-bangunan di kota Batu dari ketinggian.

Hasil gambar untuk omah kayu malang
omah kayu malang

 

Pemandangan yang terlihat dari Omah Kayu ini juga dapat dikatakan sebagai salah satu daya tarik utamanya. Seperti di paralayang, Omah Kayu juga menghadap ke arah yang sama, yaitu pengunjung dapat melihat kota Batu dari atas gunung Banyak. Jika malam hari dan langit sedang cerah, maka kerlap-kerlip lampu kota Batu akan terlihat sangat indah dari Omah Kayu. Oh iya, untuk pengunjung biasa (non tamu), waktu di Omah Kayu terbatas hanya sampai pukul 5 sore. Jika menginap, bisa berada di area Omah Kayu selama waktu menginap.

Hasil gambar untuk omah kayu malang
omah kayu malang

 

Terdapat 6 unit bangunan utama yang disewakan kepada pengunjung. Bangunan ini dibangun diatas pohon pinus yang kuat. Kayu yang digunakan sebagai bahan bangunan inipun dari kayu-kayu yang kuat serta berkualitas baik seperti kasuarina, eukaliptus serta pinus. Atap dari masing-masing bangunan menggunakan sejenis ijuk

 

Dengan dimensi 3 m x 2 m x 2 m, yang tentunya cukup nyaman untuk ditempati bersama oleh 2 hingga 3 orang. Walaupun terbuat dari kayu, namun benar-benar tertutup rapat, tidak banyak angin yang bisa masuk ke dalam kamar. Pengunjung tidak akan terlalu terasa dingin walaupun udara diluar sangat dingin di malam hari.

Interior di dalam kamar diantaranya berupa 1 unit tempat tidur, bantal, selimut serta perlengkapan makan minum. Sedangkan untuk kamar mandinya sejumlah 2 unit namun berada di luar, tamu harus keluar dari kamar dan berjalan keluar untuk mencapai kamar mandi. Oleh karena udaranya yang sangat dingin, tersedia air hangat untuk mandi.

 

Alamat Omah Kayu Batu – Malang

Alamat atau lokasi dari Omah Kayu yaitu berada di dalam Wana Wisata Gunung Banyak yang terletak di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Kelurahan Songgokerto merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. 

 

Tiket Masuk Omah Kayu Batu – Malang

Untuk masuk ke kawasan Omah Kayu , ada 2 tiket yang harus dibayar, yaitu tiket masuk Wana Wisata Gunung Banyak Rp. 5000/orang, dimana dengan tiket ini akses pengunjung hanya sampai di objek wisata paralayang serta bisa berjalan-jalan ke Omah Kayu besar yang baru dibangun. Sedangkan untuk masuk ke Omah Kayu di lereng bukit yang merupakan tempat menginap serta spot foto utama perlu membayar lagi tiket masuk Rp. 5000/orang.

 

Harga Sewa Omah Kayu Batu – Malang

Harga sewa untuk menginap di Omah Kayu bervariasi yaitu Rp. 350.000/kabin/malam untuk hari biasa serta Rp. 450.000/kabin/malam saat hari libur. Dengan membayar sejumlah uang tersebut, kabin yang ditempati oleh tamu akan diberikan pembatas agar pengunjung yang datang hanya untuk jalan-jalan atau berfoto-foto tidak masuk sampai ke area kabin yang sudah disewa. 

 

Reservasi Omah Kayu Batu – Malang

Agar dapat mereservasi (booking) salah satu kabin di Omah Kayu Batu – Malang ini perlu diupayakan untuk booking jauh-jauh hari sebelumnya, paling tidak 1 minggu sebelumnya. Untuk booking sebaiknya datang langsung ke lokasi dan bertemu pengelolanya. Oleh karena Omah Kayu belum memiliki fasilitas booking online dan kontak person yang ada sering kali berubah tergantung siapa yang ditugaskan untuk mengelola.

 

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Omah Kayu ini diantaranya 6 kabin yang unik dengan pemandangan spektakuler yang di dalamnya terdapat tempat tidur, bantal, selimut serta perlengkapan makan serta 2 unit kamar mandi luar. Di sekitar Omah Kayu banyak terdapat dingklik (bangku kecil) dari kayu serta tempat perapian. Pengunjung juga bisa membawa hammock dan menggantungnya di beberapa tempat yang memungkinkan.

Fasilitas parkir yang cukup untuk menampung sepeda motor dan mobil maupun warung-warung makan yang berada di dekat wisata paralayang (diluar area Omah Kayu) menjadi pelengkap objek wisata ini.

 
Nah Gimana sahabat Raja Tour ? makin tertarik kan dengan Malang? ayooo buruan rencanakan liburanmu bersama rajatourmalang.com  untuk liburan mu yang luar biasa. 
 
– M Dava 
 

Tinggalkan Balasan

Close Menu